test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Bencana. Prajurit Lantamal VI Makassar Latihan Pemadam Kebakaran

TNI AL, Lantamal VI, 13 Juni 2024 | Makassar, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar, melaksanakan latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran  TW. II T.A 2024 yang dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Kamis (13/06/2024).

Latihan Penanggulangan Nahaya Kebakaran tersebut,  dilaksanakan selama 2 (dua) hari.  Pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2024 dilaksanakan apel kelengkapan Personel, dilanjutkan pemberian materi pengenalan Apar, materi teori pemadaman api dari arus listrik pendek, materi pemadaman api dari objek bahan bakar minyak serta pengenalan alat safety oleh Tim Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024, telah dilaksanakan praktek latihan yang diantaranya, pemadaman menggunakan karung, praktek pemadaman menggunakan Apar dan praktek pemadaman menggunakan kendaraan Damkar dan diakhir latihan dilanjutkan dengan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran  TW. II T.A 2024 merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Prajurit Lantamal VI dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemahiran, dan peran Prajurit  Lantamal VI dalam mencegah serta penanggulangan bahaya kebakaran. Selain itu. melatih kemahiran penanggulangan bahaya kebakaran yang merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki seorang Prajurit Lantamal VI.

Selanjutnya, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI, Letkol Marinir Purboyo, M.Tr. Opsla., selaku Perwira Pelaksana Latihan, berharap setelah melaksanakan latihan tersebut,  para peserta mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran yang tersedia, dan bisa dengan cepat serta tanggap sesuai tugas-tugasnya dalam menangani dan menanggulangi bahaya kebakaran. 

Selain melibatkan Prajurit Lantamal VI, latihan ini juga melibatkan Personel Pengamanan dan Provost, Prajurit Yonmarhanlan VI, mobil PMK Denma Lantamal VI dan Personel Diskes Lantama VI.

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar