test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Danlantamal IX Hadiri Kenal Pamit Kapolda Maluku, Jalin Silaturahmi Antar Instansi

 


MALUKU | TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antar instansi, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla menghadiri undangan malam kenal pamit Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si yang digelar di Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku Jln. Sultan Hassanudin No. 18 Tantui. Kota Ambon. Kamis(01/08/2024).

kenal pamit  ini merupakan tradisi yang dilakukan dalam rangka menyambut pejabat baru dan melepas pejabat lama. Kehadiran Danlantamal IX dalam acara ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Maluku. Acara malam kenal pamit ini juga dihadiri Pj. Gubernur Maluku, Pangdam XV Pattimura, Kasdam XV Pattimura, Danrem 151/Binaya, Kabinda Provinsi Maluku, Ka BNN Provinsi Maluku, Danguspurla Koarmada III diwakili oleh KS Guspurla Koarmada III, Danlanud Pattimura diwakili Kadisops Lanud Pattimura, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku, Kepala pengadilan tinggi agama Prov. Maluku, Kepala Basarnas Ambon, Pju. Kodam XV Pattimura, Pju. Polda Maluku, Para Kapolres Jajaran Polda Maluku, Rektor UNPATTI, Rektor IAIN, Para GM Perhotelan Maluku, Para Kepala Bank wilayah Provinsi Maluku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Ketua LSM Wilayah Maluku, Cipayung plus Wilayah Maluku.

Dalam sambutan, mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku dan Instansi Pemerintah baik TNI maupun Pemda atas segala kerjasama yang telah terjalin selama ini.

"Yang pertama saya menyampaikan terima kasih khususnya kepada rekan-tekan Mitra kerja dari Polda Maluku. Malam ini adalah momen saya berpamitan kepada mitra-mitra dari Polda Maluku kepada Pj Gubernur sampaikan salam hormat saya kepada seluruh jajaran dari provinsi Bupati, Walikota yang selama ini bekerja sama dengan kita dalam menjaga Maluku, kemudian pada rekan-rekan khususnya komandan satuan TNI, Pangdam XV Pattimura, Danrem, Danlantamal IX dan Danlanud Pattimura" Ujar Irjen Pol Lotharia Latif.

Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si dalam kesempatan itu juga berharap selama menjabat sebagai Kapolda Maluku dapat berkolaborasi dengan instansi dan pemerintahan terkait dan berharap sinergitas yang baik dapat terus terjaga.

"Kami berharap dapat bimbingan dan berkolaborasi selama nanti memimpin Polda Maluku". ujar Kapolda Maluku. 

Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla juga mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat kedinasan yang baru kepada mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolda yang baru Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX beserta seluruh pejabat Forkopimda memberikan kenang-kenangan kepada mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar