test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

225 Siswa SMK KAL-1 Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Surabaya, (08/10) | Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut  SMK KAL-1 Surabaya Selasa,(08/10/24) melaksanakan pemeriksaan kesehatan khusus bagi  225 siswa kelas XI semua jurusan ( TPM,TKR, TITL, TAV dan T.LOG) , pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh tim Medis dari Puskesmas  Morokrembangan Surabaya yang berlangsung di Ruang Punthadewa  SMK KAL-1 tanpa di pungut biaya( gratis).

Tim medis dari Puskesmas Morokrembangan  terdiri dari  Jeanry Hetharia, Amd. Kep.Gi,  Lathifathul Rahayuningrum, S.Kep, Ners,  Hilda Nadia Nadlif, S.Psi, Galih Agata P., S.Tr.Kes dan  Putri (mahasiswa) yang sedang magang.

Seluruh siswa  kelas XI mengikuti skrining secara bertahap/ tiap-tiap kelas di pandu oleh Ka.UKS Dina Chrismayanti, S.Pd  serta  para wali kelas jurusan masing-masing.

Pelaksanaan  skrining siswa  kelas XI  hari ini  meliputi pemeriksaan gula darah, skrining TB, skrining HIV, skrining Hepatitis, skrining psikologi ,  gigi dan mulut dengan  tujuannya  untuk mendeteksi secara dini terkait kesehatan pada remaja. Skrining kali ini merupakan kegiatan yang ke dua kalinya, dimana pada 20 Agustus 2024  kemaren  telah di laksanakan skrining khusus siswa kelas X sebanyak 139 siswa.

Ditengah-tengah berlangsungnya pemeriksaan kesehatan, Kasatdik SMK KAL-1, Munawar, S.Pd., M.Pd meninjau kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim medis Puskesmas Morokrembangan  yang di pimpin oleh Jeanry Hetharia, Amd. Kep.Gi atas pelaksanaan skrining pada hari ini.

Dari  hasil skrining  tim medis  Puskesmas Morokrembangan  menemukan bahwa ada beberapa siswa yang harus mendapat perawatan  kesehatan  lanjutan di Puskesmas Morokrembangan  karena ada indikasi penyakit ringan yang harus  segera di tangani sebelum membahayakan diri .

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar