test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Dampak Kekeringan Lanal Yogyakarta Respon Cepat Salurkan Air Bersih

LANAL YOGYAKARTA | Bukti nyata kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta merespon cepat musibah kekeringan di Kabupaten Bantul dengan mendistribusikan sebanyak 45.000 liter air bersih kepada warga Desa Karang Rejek, Kalurahan Karang Tengah, Kabupaten Bantul. (10/10/2024).

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla menindaklanjuti laporan Babinpotmar tentang musibah kekeringan di wilayah kerjanya.

Ini merupakan salah satu bentuk upaya Lanal Yogyakarta dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat. Kekeringan yang melanda di Kapanewon Imogiri selama musim kemarau mengakibatkan masyarakat kesulitan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan adanya air bersih, tingkat sanitasi dan kesehatan masyarakat akan semakin baik.

Komandan Lanal Yogyakarta berharap dengan adanya bantuan air bersih ini, kebutuhan masyarakat dapat sedikit terbantu dan merupakan wujud kepedulian Lanal Yogyakarta kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Kondisi curah hujan di wilayah Yogyakarta yang sangat rendah maka secara kontinyu Lanal Yogyakarta akan memberikan pasokan air bersih untuk masyarakat Kab. Bantul", ungkap Danlanal.

Posting Komentar

0 Komentar