test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Fasilitasi Ibadah Rukun Islam ke-5, Puspenerbal Gelar Sosialisasi Haji dan Umroh

TNI AL- Dispen Puspenerbal (10/10/2024) | Guna memberikan fasilitasi ibadah rukun Islam ke-5, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar sosialisasi tentang Ibadah Haji dan Umroh dari HK. Nabawi Travel dan PT. Vilma Adi Perkasa yang dihelat di Gedung Brahmastra, Lanudal Juanda Puspenerbal, Kamis (10/10/2024).

Direktur Personel (Dirpers) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Maarif mewakili Danpuspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar membuka acara sosialisasi yang diikuti 118 personel terdiri dari personel Mako Puspenerbal, Kolat Penerbal dan Fasharkan Pesud.

Danpuspenerbal dalam sambutannya yang dibacakan Dirpers Puspenerbal mengatakan bahwa sosialisasi umroh ini merupakan momen yang sangat penting dan berarti bagi personel muslim dijajaran Puspenerbal untuk menerima informasi yang benar tentang pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah.

"Saya sangat menghargai kehadiran Direktur Utama PT. Vilma Adhi Perkasa yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan sosialisasi di lingkungan Puspenerbal, kehadiran bapak merupakan bentuk perhatian yang mendalam terkait pentingnya umroh dari sisi spiritual," terang Danpuspenerbal.

Penyelenggaraan sosialisasi Haji dan umroh pada personel Puspenerbal ini lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa personel Puspenerbal, sebagaimana kita ketahui bersama, Haji dan Umroh adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam.

Meskipun tidak seharusnya dilakukan seperti ibadah Haji, umroh memiliki keutamaan dan keistimewaan tersendiri melalui sosialisasi ini, para personel akan mendapat informasi yang jelas dan komprehensif mengenai pelaksanaan umroh, baik dari segi tata cara, persiapan, maupun hal-hal yang perlu diperhatikan selama pelaksanaan.

Danpuspenerbal berharap, semoga sosialisasi ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi semua pihak, untuk itu jaga, luruskan dan kuatkan niat untuk menjalankan ibadah ini.

"Ibadah Haji dan Umroh bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan hati dengan niat yang tulus, semoga setiap langkah kita menjadi amal yang diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dirpers Puspenerbal, Dankolat Penerbal, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2, Kasubditwatpers Puspenerbal, Kasubagpen, Haji Hikam (Pt. Vilma Adhi Perkasa), Khotib, M. Sifa, Nabawi, Iwan Catur, Zaenudin, Putri, Muawanah, Vira.

Posting Komentar

0 Komentar