test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Komandan Lanudal Kupang Hadiri Pembukaan Tailor Made Training

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/10/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Puspenerbal, Letkol Laut (P) Arief Sukmono Akbar menghadiri pembukaan Tailor Made Training (TMT) di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) kota Kupang, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan yang di selenggarakan di kota Kupang NTT tersebut, di buka langsung oleh Paban V/Sahlur Spers TNI, Kolonel Laut (P) Hery Winarno.

Pelatihan tersebut adalah bentuk kerjasama antara Markas Besar (Mabes) TNI dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dalam program pelatihan Barista dan Commis Pastry.

Kegiatan ini pun juga di ikuti oleh para Personel dari satuan TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang berada di wilayah Kupang, NTT.

Dalam program pelatihan ini Lanudal Kupang mengirimkan tiga prajuritnya, yaitu Serda KOM Dhian Islamiyati, Klk LPU Rikhardus Mbete dan Kld MPU Ida Bagus Aris.

Menurut Danlanudal Kupang, keikutsertaan prajuritnya dalam pelatihan ini, adalah guna meningkatkan kompetensi di bidang kopi dan penanganan jenis roti dan kue.

Mereka diajari ilmu soft skill, teori dan praktek meracik kopi secara manual dan melalui mesin kopi serta dasar-dasar tentang berbagai teknik dalam pembuatan kue.

Komandan Lanudal Kupang menyampaikan pesan kepada tiga prajuritnya yang mengikuti pelatihan ini, agar mengikuti semua pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan memahami apapun yang disampaikan oleh instruktur.

Ia  berharap, semua keterampilan yang didapat bisa bermanfaat bagi individu dan kedinasan, karena mereka juga akan mendapatkan sertifikat uji kompetensi dari BBPVP dan Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) 

"Usai pelatihan ini, para peserta pelatihan ini, akan dinyatakan kompeten setelah mereka diuji oleh aksesor," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar