test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Prajurit Pasmar 3, Siap Amankan Kawasan Pasifik Selatan Dalam Satgas Port Visit 2024


Kota Sorong PBD - Prajurit Petarung Pasmar 3 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2024 siap mengamankan kawasan Pasifik Selatan yang telah "Onboard" di atas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH)-991 yang sandar di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara, No.1, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (16/10/2024).

Sebanyak 10 personel Satgas yang dipimpin oleh Lettu Mar Pascha Mosard Adrius Wahana yang sehari-harinya menjabat sebagai Danton 1 Kompi Charly Yontaifib 3 Marinir dengan perwakilan prajurit petarung Pasmar 3 diantaranya 1 personel dari Brigif 3 Marinir, 1 personel Menkav 3 Marinir, 1 personel Menbanpur 3 Marinir, 5 personel Pasukan Khusus dari Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir dan 2 personel Intelijen dari Detasemen Intelijen Pasmar 3.

Sebelum diberangkatkan, para personel Satgas ditampilkan salah satu rangkaian yang menjadi tradisi TNI Angkatan Laut yang disebut "Cocktail Party" sebagai gambaran pelaksanaan kegiatan pada negara yang akan dituju serta menyambut Tamu Kenegaraan diatas Kapal Perang Republik Indonesia dalam melaksanakan pelayaran keluar negeri. 

Adapun Satgas Port Visit 2024 ini akan bertolak dari Dermaga Lantamal XIV Sorong menuju negara kawasan Pasifik Selatan antara lain Salomon, Fiji, Vanuatu, dan Papua Nugini.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar